Musim Hujan Jangan Takut Kenali Asupan Makanan Pencegah Flu

Musim hujan merupakan musim dinginnya orang Indonesia, biasanya terasa dingin ketika hendak mulai turun hujan. Hujan turun pun pasti suasana kan berubah menjadi dingin namun cukup meyenangkan ketika mendengar riktikan suara air hujan yang turun. Disisi lainnya moment yang pas saat hujan turun bila mana pasti takut terkena penyakit demam atau pun sakit influenza. Hmm.., mungkin anda salah satunya memasuki musim hujan yang terkena sakit flu. Sakit flu dikenal dengan penyakit musiman. Untuk sahabat womenia, perlu diketahui bahwa telah terjadinya infeksi pada saluran pernapasan. Selain itu juga dapat terjadi pada orang dewasa misalnya terjadi komplikasi serius pada orang dewasa atau pun yang lebih tua, wanita hamil, bayi dan orang-orang dengan masalah kesehatan kronis tertentu seperti, asma.

Musim Hujan Jangan Takut Kenali Asupan Makanan Pencegah Flu Foto: Unsplash


Untuk mengatasi sakit flu dimusim hujan anda jangan khawatir, solusi tepatnya adalah menjaga kondisi kesehatan. Selain itu juga disarankan untuk mengenal lebih dekat beberapa asupan makanan pencegah flu. Nah bagi sahabat untuk mencegah sakit flu dan pilek, dilansir dari laman The Indian Express, seperti diantaranya teh hitam hingga yogurt dan jeruk, makanan ini memiliki manfaat lebih untuk melindungi terhadap influenza.


Yogurt

Yogurt selain nikmat untuk dikonsumsi ternyata dapat di percaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh seperti mencegah flu. Bakteri Lactobacillus reuteri yang mengurangi kerentanan terkena sakit flu. Bakteri aktif terdiri suatu zat kekebalan yang membantu melindungi tubuh dari flu dan suhu dingin.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau banyak ditemui seperti bayam,Bayam mengandung vitamin, mineral, folat, zat besi, serta kalsium yang baik agar tubuh tetap fit selama flu. Zat hijau daun yang ada dalam bayam efektif melawan flu. Selain itu ada juga brokoli, kale, kubis adalah sumber yang kaya vitamin seperti A, C dan E. Sayuran segar tersebut dapat meningkatkan kekebalan dan melindungi tubuh Anda dari flu dan influenza.

Bawang Putih Mentah

Suka dengan bawang putih? Sangat bermanfaat bagi kesehatan jika dimakan mentah secara langsung. Tahukah anda akan 3-4 siung bawang putih mentah setiap pagi meningkatkan kekebalan dan membantu menjaga infeksi virus. Bawang putih sebagai sifat inflamasi anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus yang sangat efisien dapat mencegah infeksi mikroba dalam tubuh.

Secangkir Teh Hitam

Secangkir teh hitam yang disajikan dengan jahe air hangat, geprekan serai dan rempah-rempah lainnya dapat mencegah sakit flu. Sebuah penelitian di Harvard University juga menunjukkan bahwa orang-orang yang minum lima cangkir teh hitam sehari selama dua pekan telah meningkatkan sel-sel T sistem kekebalan tubuh.

Jeruk dan Lemon

Buah-buahan segar lagi menyehatkan seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, tomat adalah sumber pangan yang kaya vitamin C dan antioksidan dapat membantu dalam mencegah kekebalan serta meningkatkan sistem imun dalam tubuh membuat Anda tetap aman dari flu musiman dan infeksi virus.

0 Response to "Musim Hujan Jangan Takut Kenali Asupan Makanan Pencegah Flu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel