Enam Minuman Segar Untuk Womenia Sedang Hamil

Siang hari enaknya mencari minuman segar, minuman segar mungkin muncul di benak pikiran yang seger-seger adalah es. Wow es yaa,. mungkin jangan es deh untuk mencoba minuman segar lagi menyehatkan lainnya. Selain air putih, minuman segar lainnya juga dapat mencegah dehidrasi. Mungkin anda salah satunya penikmat minuman manis? ada baiknya ganti minuman bersoda dengan minuman sehat. Perlu anda ketahui terdapat efek buruk jika sering mengonsumsi minuman yang mengandung gula berlebih, untuk itu seperti apakah minuman segarnya apalagi untuk ibu sedang hamil?

Mineral Water


Minuman segar yang paling tenam temui pastinya air mineral. Air mineral menjadi salah satu sahabat di kala haus pun tiba. Selain itu juga sangat bermanfaat bagi womenia yag sedang hamil. Minuman ibu hamil yang sangat disarankan mineral water atau air putih jelasnya. Minuman tersebut dapat berfungsi sebagai kesehatan salah satunya untuk menghindari dehidrasi dan juga melancarkan kinerja dari organ tubuh lainnya seperti ginjal dan kandung kemih.

Berapa banyak sahabat harus mengkonsumsi mineral water? Apabila sahabat berkenan mengkonsumsi air putih sebanyak 6-8 gelas setiap hari. Oleh karenanya akan memenuhi cairan tubuh sehingga janin yang ada di dalam rahim juga sehat.

Air Kelapa Muda


Salah satu alasan mengapa air kelapa muda dapat dikonsumsi secara sehat bagi womenia yang sedang hamil? Satu alasan yang tepat untuk mengatasi dehidrasi dengan cepat. Selain itu, air kelapa juga mengandung banyak sekali ion dan garam alami yang baik dan bisa membuat seseorang tidak mudah lemas. Anda bisa mengonsumsi air kelapa dengan buahnya juga. Saran positifnya "Jangan ditambahan gula atau pemanis lainnya", karena manfaat air kelapa akan menurun.

Jus Wortel Buat Smoothie


Wortel nutrisi tepat bagi sahabat womenia yang sedang hamil, dengan hal ini karena mengandung seperti potasium, serat, biotin, mangan, asam pantotenat, folat, tembaga dan vitamin B1, B2, B6, C, E dan K. 

Jus Wortel Copyright Pexels


Selain banyak vitamin dan gizi, termasuk beta karoten yang akan diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Vitamin A bagi kesehatan kulit juga dapat membantu melawan jerawat dan memperlambat kematian sel, juga mengurangi efek penuaan dini akibat paparan sinar matahari langsung.

Jus buah dan V8 Juice

Jus buah juga sehat apabila dikonsumsi secangkir harian sebagai minuman ibu hamil. Mungkin anda salah satunya yang tdak suka sayuran. Buah segar mengandung serat serta untuk mencegah sembelit. Selain itu vitamin dan mineral sangat dibutuhkan ibu dan janin.


Sayuran juga dapat diolah menjadi jus dan dicampur dengan beberapa buah. Sayuran yang cocok untuk jus adalah wortel, tomat, sayuran hijau, mentimun dan bit. Anda bisa menambahkan jeruk nipis untuk menambahkan rasa asam sehingga jus yang dikonsumsi lebih segar.

Secangkir Susu

Ibunda yang sedang hamil dapat meminum secangkir susu segar setiap hari. Susu yang dikonsumsi langsung atau dibuat menjadi smooties dengan buah atau dibuat menjadi yoghurt mengandung kalsium, protein dan B12 yang baik untuk ibu dan juga pertumbuhan dari janin.

Strawberry Smoothie

Buah strawberry memang sedikit masam rasanya, selain itu juga terdapat senyawa asam folat, kalium, vitamin B dan vitamin C yang baik untuk ibunda dan perkembangan janin. Perpaduan rasa manis dan asam pun terbukti mengurangi rasa mual dari biasanya terjadi pada trimester pertama. Untuk itu jangan lupa untuk memenuhi konsumsi harian sehatnya.

0 Response to "Enam Minuman Segar Untuk Womenia Sedang Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel