5 Buah Segar Untuk Super Womenia Lebih Berenergi

Berbagai jenis tumbuhan maupun buah dan sayuran memang sangat penting untuk menu makanan sehat setiap hari. Karena mungkin berbeda alasan dengan hal tersebut bahwa salah satu dari sayuran yang mengandung semua nutrisi lengkap memang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Mungkin salah satu diantara anda tidak suka dengan sayuran, Anda disarankan untuk mengonsumsi beragam buah saja yang dapat di komsumsi secara sehat setiap  hari. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan nutrisi sehat dari setiap buah dan sayuran yang layak dikonsumsi. Salah satu contoh yang baik mencoba untuk masak sendiri di rumah. Dengan begitu nutrisi Anda lebih terjamin dari sisi kebersihan, kesegaran, dan nilai gizinya. Selain itu juga dapat menunjang gaya hidup sehat.


Anjuran untuk mengkonsumsi buah sehat seperti yang dilansir Webmd, Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) merekomendasikan buah setiap hari. Dengan mengonsumsi buah salah satu contohnya, anda bisa mencegah dan menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, serta penyakit kanker kanker. Berikut ini ada beberapa buah segar sebagai sumber energi yang dapat di konsumsi menjadi lebih berenergi.


Pepaya


Buah pepaya yang memiliki warna merah ke oranye, memiliki kandungan sehat sepeti beta karoten  dan likopen. Tahukah anda senyawa Likopen dapat menurunkan terkena penyakit kanker serviks dan payudara. Selain itu juga didampingi antioksidan untuk menjaga kolesterol dan tekanan darah pada tingkat yang sehat untuk membantu menghindari dari penyakit jantung.

Blewah


Buah blewah bernama latin Cucumis melo var cantalupensis yang memiliki beragam nutrisi sehat seperti serat, karbohidrat, zat besi, kalium, kalsium, magnesium, folat, vitamin A, vitamin C, serta vitamin B. Buah blewah juga mengandung sekitar 90 persen air, sehingga mampu memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda. Apabila di konsumsi secara rutin buah blewah dapat mencegah resiko sembelit.


Alpukat




Penulis pun suka dengan buah yang satu ini, apalagi kalau di jus dengan memiliki andungan kalium yang membuat neurotransmitter di otak menjadi sehat dan aktif serta lemak yang baik. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dan antibakteri yang ditemukan dalam jus alpukat dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit dan virus.



Ubi atau Ubi Jalar

Sepaket nutrisi yang baik lagi sehat dari ubi jalar adalah tembaga, serat, vitamin B6, potasium, dan zat besi merupakan nutrisi terbaik. Terbaik dari semuanya, ubi jalar dengan penuh nutrisi dengan beta karoten, sumber vitamin A sangat baik juga bagi ibunda selama kehamilan dan menyusui, dengan hal tersebut dapat memenuhi nutrisi yang sehat dan kuat.


Pomelo

Jeruk Bali memiliki nama latin Citrus grandis atau Citrus maxima, jeruk berbentuk yang lebih besar dengan jeruk lain mulai dai ukurannya yang lebih besar, kalorinya yang lebih rendah, hingga kandungan vitamin C yang lebih tinggi. Jeruk bali juga memiliki berbagai kandungan vitamin dan mineral yang juga ada dalam jeruk pada umumnya seperti kalium, fosfor, magnesium, vitamin B1, dan vitamin A.

Pomelo/Jeruk Bali (Citrus Grandis atau Citrus maxima) 



Senyawa lainnya yang terkandung dalam jeruk bali antara lain seperti bioflavonoid, pektin, likopen, phenolic acid, asam-sitrat, dan beta-karoten. Sepaket kandungan nutrisi yang lengkap tersebut dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti anemia, menjaga kesehatan tulang dan gigi, selain itu peran Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat berpengaruh bagi sistem kekebalan tubuh. Jeruk bali merupakan buah yang sangat baik untuk memelihara kesehatan tubuh secara keseluruhan. Untuk itu jangan lupa konsumsi harian buah yang bikin anda lebih berenergi.

0 Response to "5 Buah Segar Untuk Super Womenia Lebih Berenergi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel