Fakta Sehat Lengkuas Untuk Pria Super

Bumbu dapur yang unik diambil dari salah satunya adalah Lengkuas. Lengkuas pada bahasa umumnya atau disebut dengan Laos, mungkin saja di berbagai penjuru daerah lainnya berbeda. Rimpang Lengkuas menurut beberapa penelitian kesehatan ternyata banyak manfaat untuk kesehatan dan seringkali digunakan untuk pengobatan medis secara herbal alami. Nama lain dari lengkuas adalah laos merupakan salah satu jenis umbi-umbian seperti kentang yang kaya akan manfaat terutama pada kesehatan pria. Pengalaman lain lengkuas biasa ditemukan di bumbu masakan seperti rendang, oleh karenanya akibat ekspektasi daging yang besar dan nikmat maka dari itu yang digigitnya adalah lengkuas. Cukup menjengkelkan bukan, ! Namun salah satu bumbu masakan Lengkuas dengan nama Latin Zingiberaceae dapat digunakan sebagai bahan dapur karena beraroma yang khas.


Lengkuas atau Laos /Womeniasehat.com


Lengkuas atau pun Laos memiliki kandungan alami seperti Vitamin A, Vitamin C, Beta Sitosterol, Quercetin, Emodin, Galangin, Zat besi, serta Sodium. Di mana setiap senyawa tersebut pasti memiliki manfaat berbeda beda. Salah satu manfaatnya adalah untuk kesuburan dan kesehatan pria super. Seperti apakah diantaranya?


Meningkatkan Kesuburan Pria Super


Lengkuas salah satu bahan dapur yang memiliki senyawa alami dapat meningkankan kesuburan pria. Seperti yang dilansir Naturalfoodseries, lengkuas menurut jurnal yang dipublikasikan di Iranian Journal of Reproductive Medicine, lengkuas dapat meningkatkan jumlah dan kemampuan bergerak sperma dengan cepat. Secara umum, lengkuas mampu meningkatkan kesehatan sperma dan membuat seorang pria menjadi super. 

Mengobati Panu


Laos atau pun lengkuas terdapat vitamin A, sementara manfaat vitamin A seringkali diartikan sebagai nutrisi yang sangat penting berguna untuk menjaga reproduksi sel kulit pada manusia. Sehingga kesehatan kulit dapat di obati terutama penyakit panuan. Caranya cukup mudah dengan menempelkan irisan lengkuas yang tipis pada bagian bekas luka. Ulangi secara teratur hingga sembuh.


Menambah Nafsu Makan


Bumbu dapur yang satu ini memang cukup unik dan menakjubkan, oleh karenanya lengkuas dapat meningkatkan mood dan nafsu makan jadi lebih baik. Selain itu juga lengkuas sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh mencegah penyakit kanker. Nah salah satu manfaat lebih dari secangkir minuman lengkuas dengan caranya adalah dengan menghaluskan lengkuas bersama dengan temu lawak dan meniran. Ketiga bahan tersebut direbus hingga mendidih lalu dapat diminum setelah dingin.

Mengatasi dan Mencegah Gangguan Sistem Pencernaan

Bumbu dapur lengkuas yang unik ini dapat mengatasi berbagai masalah penyakit seperti sistem pencernaan pun bisa diatasi dengan lengkuas seperti, diare, mual dan cegukan. Sebuah studi oleh Sunilson, JAJ pada tahun 2009 menunjukkan, aktivitas antimikroba dari lengkuas juga dapat membasmi bakteri yang terbawa ke dalam tubuh (seperti bakteri fructose dan lactose), serta kelebihan vitamin C yang juga dapat menyebabkan diare.

Mengobati Bekas Luka

Lengkuas banyak mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan luka. Caranya adalah dengan menempelkan irisan lengkuas yang tipis pada bagian bekas luka.

Antiinflamasi

Lengkuas memiliki komponen antiinflamasi atau antiperandangan. Lengkuas mengandung zat antipiretik dan analgesic yang berfungsi menekan rasa sakit dan mencegah infeksi akibat serangan jamur.

Memperkuat Sistem Imun dan Sebagai Anti-HIV

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa dari ekstrak polisakarida dari Lengkuas atau Laos memiliki efek stimulasi yang baik pada sistem retikuloendotelial dan dapat meningkatkan jumlah sel limpa dan eksudat peritoneum, yang memiliki peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh tubuh manusia. Nah untuk itu jangan lupa untuk menambahkan rimpang lengkuas pada masakan anda.

0 Response to "Fakta Sehat Lengkuas Untuk Pria Super"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel